Minggu, 01 April 2012

Pemkab Tapteng Dukung Pelaksanaan Jamsostek

Pemkab Tapteng Dukung Pelaksanaan Jamsostek
JAKARTA - Kunjungan Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero) HD Suyono ke KabupatenTapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara mendapat sambutan baik dan terbuka oleh pemerintah setempat.
Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sukran Jamilan Tanjung mengatakan Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) di bumi Tapteng Negeri Wisata Sejuta Pesona tersebut.
Menurut Wakil Bupati yang juga mantan Anggota Komisi E DPRD Sumatera Utara membidangi ketenagakerjaan dan jamsostek itu, Pemkab Tapteng sangat berkepentingan untuk menghadirkan program jamsostek di wilayahnya, demi kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya di wilayahnya.
Bahkan, kita siap menghibahkan pertapakan untuk pembangunan gedung kantor di wilayah Pandan, tegas Wakil Bupati diruang kerjanya, selasa (27/03), saat menerima kunjungan Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero) HD Suyono didampingi Kepala Cabang Sibolga Mangasi Sormin dan Kepala Bidang Umum dan SDM Sanco Simanullang.
Sementara itu, Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero) HD Suyono mengatakan PT Jamsostek (Persero) akan bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang direncanakan beroperasi paling lambat pada 1 Juli 2015 dan pihaknya siap memproses pemindahan (migrasi) program jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK) yang diselenggarakan saat ini kepada BPJS Kesehatan 1 Januari 2014.
Kami titip teman teman kami didaerah ini dan kiranya melalui dukungan Pemkab Tapteng, para pengusaha dan para pekerja serta masyarakat pekerja informal lainnya segera ikut program jamsostek sebagaimana amanat UU yang berlaku, sehingga perlindungan sosial saat sakit, kecelakaan, meninggal dan hari tua dapat tertangani, pungkas Suyono sembari mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pemkab Tapteng dalam memfasilitasi pertapakan hibah untuk pembangunan Gedung Kantor Jamsostek di Wilayah itu.[leo bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar